Warga Bersama Sukarelawan LPBI NU Jepara Distribusikan Bantuan

WhatsApp Image 2018-02-08 at 1.56.47 PM

Jepara 8/2 Akibat dari Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Jepara, banyak wilayah terendam banjir. Salah satu desa yang terendam banjir adalah Desa Paren Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Gubernur Jawa Tengah melalui Dinas ketahanan Pangan mendistribusikan bantuan kewilayah yang terkena dampak tersebut di Desa Paren Kecamatan Mayong.

WhatsApp Image 2018-02-08 at 1.56.48 PMBantuan yang datang dari Dinas Ketahanan Pangan tersebut didistribusikan kepada warga yang terkena dampak diwilayah Desa Paren. Sukarelawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Cabang Jepara bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara, TNI, POLRI dan warga sekitar membantu mendistribusikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana Banjir.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah tersebut berupa beras sebanyak 3.460 Kg dan diterima langsung oleh Pemerintah Kecamatan Mayong, Pemerintah Desa Paren bersama TNI dan POLRI. Hujan dengan intensitas yang tinggi diKabupaten Jepara ini juga mengakibatkan bencana tanah longsor di Dk. Randubango Desa Pancur Kecamatan Mayong sehingga merobohkan sebagian rumah warga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *